rss twitter

Saturday, August 17, 2013

Cara Mencari Keyword Populer di Negara USA dengan Google Trends

Cara Mengetahui Keyword yang Banyak Dicari Orang - Keyword adalah sebuah kata kunci untuk menuntun search engine datang ke halaman website atau blog kita. Sebagai seorang blogger, melakukan riset keyword sangatlah penting. Namun dalam beberapa kasus, seorang blogger masih banyak mengalami kesulitan dalam menentukan keyword yang bagus untuk website atau blog mereka. Atas dasar pemikiran inilah saya menulis posting ini, dengan harapan dapat membantu sobat blogger dalam menentukan keyword bagus dan sedang populer.

Langkah-langkah mencari keyword populer dengan google trends sebenarnya sudah banyak dibahas di beberapa website dan blog lain. Tetapi saya mencoba menjelaskan kembali dengan ulasan gaya bahasa yang berbeda dengan tujuan agar lebih mudah dipahami. Langkah pertama dalam mencari keyword adalah dengan mengunjung halaman www.google.com/trends/. Berikut adalah screenshoot halaman google trends.

Cara Mencari Keyword Populer
Google Trends | Cara Mengetahui Keyword yang sedang Populer Hari Ini
Di halaman google trends ini, kita dapat melihat keyword yang sedang populer di negara USA pada hari jum'at tanggal 16 Agustus 2013 (yang dilingkari merah). Sehingga untuk sobat blogger yang ingin traffiknya meningkat di negara USA, ada baiknya sobat blogger mengoptimasi keyword dengan kata kunci seperti yang terlihat di gambar.

Pada form Hot Search di gambar terlihat Jared Remy menempati urutan keyword teratas. Ada baiknya sobat blogger ikut menulis posting tentang Jared Remy di blog sobat dan segera lakukan optimasi SEO pada keyword tadi. Hal ini bertujuan untuk memancing traffik yang besar dari negara USA datang ke blog kita melalui keyword tadi.

Sekian posting hari ini tentang cara mencari keyword yang populer dengan Google Trends. Semoga bermanfaat dan bisa membantu semua sobat blogger dalam menentukan kata kunci yang tepat untuk blog sobat. Kunci dalam membangun sebuah blog adalah kesabaran. Blog yang besar tidak dibangun dengan satu atau dua hari, tetapi membutuhkan waktu yang lama dan membutuhkan pengalaman yang tidak sedikit.

1 comments:

jenny said...

kata kunci musiman gak enak
cari aja kata kunci abadi usa

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More