rss twitter

Sunday, August 18, 2013

Cara Mudah Agar Posting Blog Tidak Bisa di Copy Paste Orang Lain

Cara Melindungi Blog Agar Tidak Bisa di Copy Paste | Copy Paste dalam dunia blogging bisa diartikan sebagai tindakan yang dilakukan oleh seseorang untuk menduplikate isi atau artikel dari suatu blog milik orang lain. Cara ini sebenarnya tidak boleh dilakukan karena sudah melanggar hak cipta atas isi atau content blog seseorang. Disamping itu perbuatan ini sudah melenceng jauh dari etika seorang blogger. Seorang blogger adalah seorang penulis sejati yang hanya menshare ilmu yang dia miliki kepada orang lain tanpa mengharap imbalan apapun.

Meskipun demikian, masih banyak blogger-blogger curang yang menghalalkan segala cara untuk mengisi blognya dengan artikel hasil copy paste dari blog orang lain. Oleh karena itulah posting ini kami buat. Kami berharap dengan tips ini, sobat blogger dapat terhindar dari tindakan copy paste content oleh blogger lain yang tidak bertanggung jawab.

Tips Mencegah Agar Artikel Blog Tidak di Copy Paste Orang Lain

1. Login ke halaman blogger.com

Halaman Login Blogger
Halaman Login Blogger

2. Masuk ke menu template, lalu klik edit template
Halaman Edit Template Blogger
Halaman Edit Template Blogger

3. Cari tag <body> lalu ganti dengan tag <body onmousedown="return false" oncontextmenu="return false" onselectstart="return false" >. Setelah itu klik save template.
Mencegah Copy Paste
Halaman Edit HTML Blogger

4. Selesai, sekarang coba buka alamat blog anda. Coba lakukan klik kanan pada blog tersebut, Taraa..! Klik kanan blog anda sudah didisable. Sebenarnya logika dari script ini sangat sederhana, yaitu mendisable fungsi klik kanan blog. Dengan cara ini akan membuat blog kita aman dari copy paste content yang dilakukan oleh orang lain.

Sekain Tutorial Blogger cara menghindari agar posting blog tidak bisa di copy paste, sangat mudah sekali bukan. Silahkan dipraktekkan ke blog anda masing-masing. Jika ada pertanyaan atau hal-hal yang kurang jelas, mari kita diskusikan bersama melalui form komentar di bawah ini. Sekian posting kami hari ini, semoga bermanfaat dan membantu teman-teman blogger semua.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More