rss twitter

Monday, August 19, 2013

5 Cara Membuat Blog Baru Bisa Menghasilkan Banyak Uang

Cara Menghasilkan Uang Lewat Blog Baru | Dunia blogger adalah dunia yang dipenuhi dengan kesenangan untuk berbagi dan menshare ilmu. Saat ini dunia blogger telah banyak dimanfaatkan untuk menunjang proses belajar mengajar di beberapa sekolah dan universitas ternama di dunia. Ketertarikan seseorang pada dunia blog dilatarbelakangi oleh banyak faktor. Misalnya kesenangan untuk menulis, kesenangan untuk berbagi ilmu, kesenangan untuk tukar pikiran, dan lain sebagainya. Tetapi tahukah anda, bahwa sebenarnya blogger bisa dimanfaatkan untuk mencari uang di internet.

Pada posting kali ini, kami akan membahas bagaimana cara agar blog bisa menghasilkan uang. Cara ini sebenarnya telah banyak dijelaskan di blog-blog yang lain. Tetapi kami mencoba menjelaskannya kembali dengan gaya bahasa yang berbeda. Tujuannya adalah untuk memudahkan sobat blogger semua dalam menerapkan tips dan trik blogger ini.

Baiklah langsung saja sesuai judul diatas yaitu Cara Menghasilkan Uang Lewat Blog, disini kami mencoba merangkum hal-hal yang sifatnya penting dalam proses menghasilkan uang lewat internet/blog. Berikut langkah-langkahnya :

Contoh Peletakan Iklan di Header Blog
Contoh Peletakan Iklan di Header Blog
Cara Pertama, Membuat blog/website pribadi. Hal yang utama yang harus dilakukan adalah memiliki blog/website pribadi. Anda bisa membuat blog gratisan seperti menggunakan blogspot, hostinger, wordpress dan lain-lain. Kami lebih merekomendasikan membuat blog dengan platform blogspot/blogger. Alasannya karena dengan menggunakan platform ini akan memudahkan Anda dalam proses optimasi SEO di Google. Jika anda belum tahu cara membuat blog, silahkan kunjungi posting kami sebelumnya "Cara Membuat Blog Gratis di Blogger dengan Cepat dan Mudah".

Cara Kedua, Menulis artikel yang berkualitas dan mempublikasikannya. Setelah Anda selesai membuat blog, tentukan topik atau bahasan yang akan anda bahas pada blog tersebut. Misalnya Anda membuat blog dengan topik bahasan optimasi SEO, berarti anda harus menulis artikel yang berhubungan denga dunia SEO. Anda bisa menulis artikel tentang cara mencari keyword populer, cara mendaftarkan blog ke google webmaster, cara agar blog cepat di index google, dan seterusnya. Setelah itu daftarkan alamat blog anda ke beberapa situs sosial bookmark, sosial media, dan lain-lain.

Cara Ketiga, Mendaftar sebagai publisher iklan. Setelah blog/website Anda mendapatkan visitor yang cukup signifikan kini saatnya anda mendaftar sebagai publisher iklan. Saat ini ada banyak sekali penyedia jasa publisher iklan seperti Google AdSense (GA), Chitika, Infolinks, KlikSaya dan lain-lain. Sebagian besar penyedia jasa publisher mensyaratkan konten artikel blog/website harus berbahasa inggris, tapi banyak juga publisher lokal yang membolehkan menggunakan konten artikel berbahasa Indonesia. Carilah sesuai dengan kebutuhan Anda.

Cara Keempat, Pasang iklan di blog. Pemasangan iklan ini tidak boleh sembarangan. Letakkan iklan ditempat-tempat strategis blog anda. Usahakan visitor blog bisa melihat iklan tersebut dan sebisa mungkin visitor meng-kilk iklan tersebut. Pasanglah iklan pada tempat-tempat yang banyak dilihat oleh pengunjung seperti dibawah judul artikel, dihalaman atas (header) blog, di akhir artikel dan tempat-tempat lain di blog anda yang letaknya strategis.

Cara Kelima, Berdo'alah pada Allah SWT supaya blog/web Anda diberkahi dan mendapatkan visitor yang banyak. Hal yang sering kita lupakan adalah berdo'a kepada Allah SWT. Karena biar bagaimanapun Dia-lah pengatur semua alam ini termasuk siapa saja yang dikehendaki untuk mengunjungi blog/website kita.

Sekain Tutorial SEO Blogger 5 Cara Membuat Blog Baru Bisa Menghasilkan Banyak Uang, sangat mudah sekali bukan. Silahkan dipraktekkan ke blog anda masing-masing. Jika ada pertanyaan atau hal-hal yang kurang jelas, mari kita diskusikan bersama melalui form komentar di bawah ini. Sekian posting kami hari ini, semoga bermanfaat dan membantu teman-teman blogger semua.

3 comments:

Unknown said...

Let imagination be your guide of how to make that special occasion extraordinary with a Geo Taxi Service! Our limousines are equipped with a beverage cooler and complimentary glasses, napkins, and ice.

Unknown said...

Missing a drive in a limousine in London can cost you dearly. Being the most desired temptation, Geo Taxi Service has come in to fill in the gap of cheap yet exotic limos for hire.

Star Pulsa Murah said...

kalau bingung cara bikin blog bisa cari Jasa Blog saja ya gan

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More