rss twitter

Sunday, August 18, 2013

Cara Membuat Blog Keren, Menarik, dan Bagus

Cara Membuat Blogspot yang Bagus dan Menarik - Di era sistem informasi seperti saat ini, sebuah blog sudah bukan barang yang langka. Hampir sebagian dari kita pasti sudah memiliki blog pribadi masing-masing. Posting ini khusus buat yang sudah punya blog ya.., kalau masih ada yang belum punya silahkan baca postingan kami sebelumnya "Cara Membuat Blog Gratis di Blogspot".

Meskipun telah banyak orang yang punya blog, tetapi banyak dari mereka yang masih belum tahu secara menyeluruh tentang blog dan apa saja yang bisa dilakukan dengan sebuah blog. Misalnya Cara mengoptimasi blog dengan SEO, Cara mempercepat loading blogger, Cara membuat blog terlihat keren, menarik, dan bagus, dan masih banyak lagi. Sebenarnya semua ini dapat kita lakukan dengan cara yang sederhana dan sangat mudah.

Pada postingan kali ini kami hanya akan membahas bagaimana Cara Membuat Blog Keren, Menarik, dan Bagus. Judul yang lainnya insya Allah akan kami bahas pada posting berikutnya. Baiklah kita langsung mulai saja tips dan trik bagaimana agar blog terlihat keren, menarik, bagus, dan enak untuk dilihat. Caranya mudah hanya dengan empat langkah sederhana blog kita sudah bisa menjadi blog yang super keren.

Tips Trik Membuat Blog Keren, Menarik, dan Bagus

Blog Keren, Menarik, dan Bagus
Ilustrasi Blog Keren, Menarik, dan Bagus

Cara Pertama, buat blog keren dengan dengan mengganti domainnya dengan domain berbayar seperti .com. Cara ini akan membuat blog sobat terlihat lebih professional dari segi penamaan domain. Dengan cara ini akan membuat visitor terkesan dengan blog sobat. Penggunaan domain .com membuat kepercayaan visitor pada blog sobat semakin tinggi, karena terkesan seperti blog yang terpercaya dan diolah dengan baik.

Kita tidak usah khawatir, karena harga domain .com sebenarnya tidaklah mahal. Hanya 80 ribu saja setiap tahunnya kita sudah bisa memiliki domain .com ini. Pilihlah penyedia jasa sewa domain dan web hosting yang dapat dipercaya. Untuk mengetahuinya silahkan kunjungi posting kami yang berjudul "Tips Memilih Jasa Sewa Hosting Murah dan Berkualitas". Baiklah setelah blog sobat memiliki domain .com pasti blog sobat akan kebanjiran trafik dari visitor yang mulai berdatangan ke blog sobat.

Cara Kedua, membuat blog menarik dengan mengganti template standar bawaan blogger. Template adalah skin atau kulit luar dari blog. Template ini menentukan penataan header, body, sidebar, footer, dan lain sebagainya. Kita tidak perlu khawatir untuk mencari template blog. Karena banyak sekali situs yang menyediakan template blog secara gratis. Masalahnya dari sekian banyaknya template gratis yang disediakan itu, banyak juga template yang eror karena masih terdapat bug di dalamnya.

Sehingga dengan alasan inilah kami mencoba mengumpulkan beberapa template blogger keren, menarik, dan bagus yang siap digunakan. Template ini adalah template terbaik blogger hasil sortiran dari kami. Untuk melakukan download silahkan kunjungi posting kami yang berjudul "Free Download Template Blogger Keren, Menarik, dan Bagus". Bagi sobat yang suka dengan dunia SEO, sobat bisa melakukan download template blogger SEO di posting kami yang berjudul "Free Download Template Blogger SEO Friendly".

Cara Ketiga, membuat blogspot menjadi keren dan bagus dengan mengotak-atik warnanya. Teknik ini sebenarnya mudah saja, kita tinggal mengganti beberapa elemen warna default yang ada di blog. Warna default ini misalnya font color, background color, link color, dan sebagainya. Cara ketiga ini akan kami bahas di posting kami yang berjudul "Cara Merubah Warna Background Blogger dengan Cepat".

Cara Keempat, membuat blog terlihat menarik dan cantik dengan menambahkan widget tertentu. Ada banyak sekali widget blog yang bisa kita gunakan. Diatara widget-widget tadi memiliki beragam fungsi yang berbeda-beda. Ada yang berfungsi untuk mempercantik blog, ada yang berfungsi untuk SEO, ada yang berfungsi untuk melihat jam dunia, dan lain sebagainya. Detail jelasnya tentang cara menambahkan widget di blog bisa sobat lihat di postingan kami yang berjudul "Cara Menambahkan Widget di Blogger dengan Cepat".

Sekian posting kami tentang cara membuat blogger menjadi cool, keren, menarik, bagus, dan enak dilihat. Semoga posting kami bisa bermanfaat untuk sobat blogger dalam membangun blog idaman sobat blogger semua. Hidup Blogger Indonesia...!

2 comments:

Anonymous said...

kunjungan perdana di blog ini, salam kenal ya gan. Kunjungi juga blog saya yang masih sepi pengunjung di http://lintas-tutor.blogspot.com

Star Pulsa Murah said...

mantab gan artikelnya, kunjungi blog kami juga ya jasa blog "Powered by Blogspot.com" inurl:blog "post a comment" -"comments open"-"auto approve"

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More